.

Membayangkan Kesetaraan Laki-laki dengan Perempuan

 

Membayangkan kesetaraan laki-laki dengan perempuan bagi saya juga tidak mungkin. Tapi sepertinya perjuangan itu tidak surut di luar negeri dan merambah ke Indonesia. Lihat salihara Jakarta. Dengan bahasa refleksi kreatif seniman perempuan, ujung perjuangan mereka adalah kesetaraan.

Gerakan emansipasi wanita di seluruh dunia bertujuan meningkatkan kesadaran tentang isu  terkait perempuan. Selain itu, juga menyoroti bidang di mana perempuan telah membuat langkah signifikan dalam memajukan kesetaraan dalam komunitas mereka.

Anda pernah menonton film pendek Foot Soldiers Perubahan oleh seniman Australia Kelly McIlvenny. Dalam film itu sekelompok kecil perempuan Nepal dari beberapa komunitas yang diajarkan teknik medis dasar untuk mencegah beberapa penyebab atas kematian bayi dan ibu, yang kemudian membawa ini menyelamatkan nyawa teknik kembali ke desa-desa mereka. Di akhir babak, wanita setara bahkan lebih dari laki-laki.
Ilustrasi veronique-cools
Kesetaraan laki-laki dengan perempuan mendorong mereka yang berkepentingan memberikan suara kepada keadilan sosial lalu mendokumentasikan. Membayangkan kesetaraan gender yang kebablasan, membuat saya khawatir, kelak tidak ada lagi pemimpin rumah tangga. Ibu bukan lagi madrasah bagi anak-anak mereka. Namun entah, semua masih semu....
Membayangkan Kesetaraan Laki-laki dengan Perempuan 4.5 5 EYH Libnan Membayangkan kesetaraan laki-laki dengan perempuan bagi saya juga tidak mungkin. Tapi sepertinya perjuangan itu tidak surut di luar negeri ...